Jumat, 20 April 2012

Apa itu Lily of the Valley ?


Lily of the valley (Convallaria majalis) adalah bunga musim semi warna putih berukuran sangat kecil dengan bentuk menyerupai lonceng. Bunga ini banyak tumbuh di negara Inggris terutama di bagian utara. Sedangkan makna dari bunga mungil yang cantik ini adalah kepercayaan, pancaran kebahagiaan dan kesucian.

Lily of the Valley termasuk salah satu yang paling indah dalam keluarga Lily. Bunga bunganya biasanya berwarna putih walaupun kadang ada juga yang berwarna putih kemerah-mudaan. Pada bulan September bunga ini mengeluarkan buah buah berry manis di bagian petalnya yang berdiameter 5-7 mm. 

Lily of the Valley juga digunakan untuk keperluan pengobatan, dapat mencegah atau menolak racun, digunakan juga sebagai keperluan pengobatan hati dan epilepsy. Tetapi perlu diingat bahwa bunga Lily of the Valley ini mengandung racun yang jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak bisa mengakibatkan kematian. Convallatoxin, racun yang terdapat di dalam tumbuhan ini dulu digunakan sebagai keperluan medikasi hati. Kegunaan lain dari bunga ini adalah untuk membuat parfum.

Lily of the valley : Cinta yang terbarukan oleh kebahagiaan dan kerendahan hati.

Lily of the valley - manis; kembali ke kebahagiaan; kerendahan hati; perfect kemurnian.





Sumber gambar : http://1000unik.blogspot.com

by. nana daesri

1 komentar:

  1. i love lily of the valley very much
    thanks for information....^_^

    BalasHapus