Minggu, 11 November 2012

Buku Yang Ku Baca Awal Bulan Ini

Judul Buku : Supernova : Kesatria, Putri dan Bintang Jatuh (Supernova #1)

Pengarang  : Dee (Dewi Lestari)
Penerbit     : PT. Bentang Pustaka, Yogyakarta
Tahun        : 2012
(Pernah diterbitkan dengan judul yang sama pada 2001)
Page          : 318 halaman




Conclusion :

Engkaulah getar pertama yang meruntuhkan gerbang
tak berujung mengenal hidup
Engkaulah tetes embun pertama yang menyesatkan dahagaku
dalam cinta tak bermuara
Engkaulah matahari Firdausku yang menyinari
kata pertama di cakrawala aksara

Kau hadir dengan ketiadaan
Sederhana dalam ketidakmengertian
Gerakmu tiada pasti
Namun, aku terus disini
Mencintaimu

Entah kenapa
. . . . . . .

Di sanalah misteri cinta, bukan ? Ketika hati dapat menjangkau kualitas-kualitas yang tidak terungkap mata (p : 45)

Aku mencintaimu sepenuh hati
tak peduli lagi tepat atau tidak
tak peduli kau menyadari aku hilang atau tampak
tak peduli kau bahagia dengan diriku atau
cuma sel otak 
(p : 104)

Karena ini ia dinamakan si jantung hati
memompa lembut seperti angin memijat langit
berdenyut lincah seperti buih yang terus berkelit
dan, darah cinta adalah udara
dengan roh rindu yang menumpang lewat di dada
(p : 107)

Aku bosan diam
aku ingin berteriak lantang
menembus genap celah dan semua lubang
merasuk ke ujung gendang telinga semua orang
aku mencintainya
(p : 207)

Supernova, aku ingin terbang
ajarkan aku menutup kuping terhadap raungan bumi dibawahku nanti
ajarkan aku percaya pada kekuatan sayapku
ajarkan aku percaya bahwa aku BISA TERBANG
(p: 225)

Sumber gambar : http://anyamkata.wordpress.com/2012

by. nana daesri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar