Kamis, 26 Juni 2014

Episode 6 : Warna-Warni Cinta


Inspirated by. Puisi "Warna Cinta" by. dibah
@ http://ceritadibah.wordpress.com/


Cinta seperti warna,
lebih mudah dinikmati,
dirasakan, dan dimaknai sendiri
dibanding ketika mencoba menjelaskannya
melalui media kata-kata

:  Seperti halnya hati kita
yang kau lukis dengan cinta
penuh warna,
indah,


Mintalah seseorang  menjabarkan bagaimana biru
maka dia kemungkinan akan diam,
bingung merangkai kata untuk mendiskripsikannya
tapi,
mintalah ia menunjukkan biru,
maka ia akan menunjukkan
mulai dari hamparan langit,
sampai bentangan samudra,
hingga kau tahu apa itu biru

:  Seperti halnya diriku
ketika ditanya mengapa aku mencintaimu
akupun tak tahu,
kecuali aku menunjukkan
warna-warni di hatiku

begitupun cinta
jika kau pinta aku menjabarkan cinta,
maka aku akan diam
namun cobalah minta aku untuk menunjukkannya,
maka aku akan berdiri disampingmu,
di tengah senyumanmu,
atau di antara luapan kemarahanmu
dari kulitmu segar dan kenyal,
hingga melar oleh gravitasi
dari mulai rambutmu hitam lebat
hingga kepalamu hanya menyisakan sedikit saja
rambut yang memutih

Dan kau pun akan tahu!


:  Seperti halnya kita
yang akan membuktikan kepada mereka
dengan berjalan beriringan bersama
sampai akhir cerita




Sumber gambar : retnolestari.tumblr.com/page/7

Ps. Amien . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar